Breaking News

Aksi Bela Rohingya di Borobudur Salah Alamat


BeritaDahsyat | Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj mengimbau kepada umat untuk tidak melakukan aksi bela Rohingya di Candi Borobudur. Menurut dia, niat sejumlah ormas untuk ikut di dalam aksi tersebut adalah cara yang tidak benar alamat.

Baca juga:

"Ngapain? Kita ini bangsa yang toleran, umat Islam yang toleran. Kita Islam nusantara, kita umat Islam bangga bersama Borobudur, bangga bersama Prambanan, mestinya kita amat toleran di dalam hal ini," kata Said Aqil di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (5/9/2017).

"Ngapain sih tersedia Borobudur? Apa konsisten kita Islamnya tidak cukup begitu? Ini tidak benar alamat," ungkap Aqil.

Apalagi, Aqil menyatakan bahwa kekerasan yang terjadi pada Rohingya bukan lah segi agama, melainkan kasus politik, gap sosial dan perebutan sumber kekuatan gas dan minyak.

"Padahal mereka tidak melakukan perlawanan apa-apa. Rakyat yang amat lemah menghendaki meraih kewarganegaraan mereka enggak dapat. Itu saja. Sungguh kejam sungguh amat kejam, jikalau mirip anak kecil saja dibantai," kata Aqil.

Oleh gara-gara itu, Aqil mengatakan, kaum Rohingya sebetulnya perlu dibela. Namun, ia mengingatkan penduduk Indonesia untuk membela bersama cara yang tepat.

"Yang jelas, kita mengecam tindakan yang tidak manusiawi yang amat biadab," kata dia. AGEN BANDARQ

No comments