Breaking News

Jokowi: Tak Usah Takut, Ngomong Saja Biar Tahu Mana yang Mesti Saya Gebuk...


BeritaDahsyat | Secara tidak terduga, Presiden Joko Widodo berharap Direktur Utama PT Jasa Marga Desy Aryani maju ke atas panggung. Jokowi mencecar Desy soal instansi mana yang menahan proses sekuritisasi.

Baca Juga :

Momen itu terjadi sementara Presiden Jokowi datang dalam acara Pencatatan Perdana Kontrak Investasi Kolektif – Efek Beragun Aset (KIK – EBA) Mandiri – PT Jasa Marga, Tbk. Surat Berharga Hak Atas Pendapatan Tol Jagorawi di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (31/8/2016). Di penghujung pidato, Presiden berharap Desy maju ke atas panggung. AGEN BANDARQ

"Coba Ibu jelasin bagaimana proses (sekuritisasi) jalur tol (Jagorawi). Kok mampu sembilan bulan ini rampung," pinta Jokowi.Desy lantas memberi tambahan jawaban. Namun, Jokowi terlihat tidak cukup bahagia atas jawaban Desy yang dinilai tidak blakblakan.

Sebab, Desy tidak menjawab secara lugas instansi mana yang menahan proses sekuritisasi jalur tol.
"Tidak usah takut. Ngomong saja, Pak ruwetnya itu di sini loh. Ngomong saja, biar aku sadar yang mesti aku gebuk yang mana," ujar Jokowi.

Dua ratusan undangan yang memenuhi ruangan selanjutnya sontak bertepuk tangan riuh.
Mendapatkan perlindungan itu, Desy lantas membeberkan instansi mana yang menahan dan instansi mana yang mempermudah.

"Kementerian PUPR cepat. OJK juga menunjang sekali. Yang terakhir, memang kami tetap menanti konfirmasi dari pajak," ujar Desy.Belum bahagia juga atas jawaban Desy, Presiden lalu menanyakan kembali, apa maksud dari konfirmasi pajak tersebut.

Desy lantas menjelaskan, para calon investor butuh konfirmasi tertulis dari Direktorat Jenderal Pajak bahwa proses sekuritisasi selanjutnya bebas dari pajak pertambahan nilai (PPN).

Jokowi mengangguk-anggukan kepalanya setelah mendengar jawaban Desy.

"Berarti itu saja? Itu palingan hanya satu lembar kan ya?" bertanya Jokowi.

Desy menganggukkan kepala.

"Ya sudah, soal pajak ini bermakna di bawah Ibu Menkeu ya," ujar Jokowi sambil melirik ke arah Menteri Keuangan Sri Mulyani yang duduk di kursi depan.  QQ ONLINE

No comments