Breaking News

Polisi akan Cek Foto Orang yang Sering Intai Rumah Novel Baswedan


RaksasaPoker | Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan membenarkan adanya foto-foto orang yang sering mengintai rumah Novel Baswedan. Dia mengatakan pihak kepolisian juga memiliki foto tersebut.

"Jadi, dua minggu yang lalu memang ada beberapa, ada di sekitar rumah saudara Novel, itu kami pun punya foto itu ya. Kami pun punya, sekitar dua minggu yang lalu, itu sudah kami ada," kata Iriawan di RS Jakarta Eye Center, Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/4/2017) malam. POKER 

Iriawan mengatakan akan mengecek korelasi foto tersebut dengan peristiwa penyerangan yang terjadi pada Selasa (10/4) pagi. Dia juga akan mencocokkan dengan keterangan dari para saksi.

"Jadi kita akan cross check ke sana ya, apa ada korelasinya atau tidak. Belum tentu juga, tapi itu masukan buat kami. Dan tentu kami akan memeriksa semua saksi yang ada. Sudah ada enam saksi diperiksa," tuturnya.

Iriawan mengatakan, saat ini tim khusus penanganan kasus teror ini sudah dibentuk. Dia enggan menyebutkan berapa jumlah personel yang dilibatkan dalam tim ini.


Namun, dia memastikan pihak kepolisian berupaya mengusut kasus ini hingga tuntas dengan cepat. Iriawan mengatakan, saat ini barang bukti sudah dicek di laboratorium forensik (labfor).

"Tim juga kami bentuk juga. Kemudian ada beberapa barang bukti yang kita ambil. Termasuk cairan sudah kita periksa ke labfor, untuk memastikan cairan tersebut, a1-nya atau pastinya apa, kita tunggu dari labfor," katanya.

Sebelumnya diberitakan, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD juga mengatakan ada foto orang asing yang membuntuti Novel. Novel sempat menceritakan dirinya sering dibuntuti orang.

Dan Novel juga mengirimkan gambar itu kepada Mahfud. Namun Mahfud menyerahkan indikasi itu kepada pihak kepolisian. DOMINO

"Indikasi-indikasi saja bahwa pernah ada ini ada itu, bahkan sudah mengirim gambar yang selalu membuntuti itu, biar itu nanti polisi," ujar Mahfud di RS JEC, Selasa (11/4) siang.

Mahfud tidak menjelaskan secara detail mengenai gambar yang dimaksud. Dia hanya menyampaikan bahwa gejala-gejala mencurigakan telah terjadi terhadap Novel akhir-akhir ini.

"Ya, ada gejala-gejala yang mencurigakan, ada orang yang sedang datang ke lingkungan dia, bahkan sudah membuntuti, tinggal dicari saja itu," tuturnya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar usai menjenguk Novel di RS JEC. Dia mengatakan, saat itu tetangga Novel kerap mengambil foto orang yang sering mengintai Novel. Novel juga sering menunjukkan foto tersebut kepada Dahnil. Orang tak dikenal itu mengintai Novel secara rutin. Baca Kelanjutannya DSINI


No comments